INSTALASI WINDOWS SERVER 2008

INSTALASI WINDOWS SERVER 2008

1.Mula-mula buat Virtual Machine untuk Windows Server 2008
2.Selanjutnya konfigurasi beberapa hardware, CD/DVD, display ataupun network card di Virtual Server sebelum memulai instalasi OS Windows Server 2008. Pastikan masukkan CD/DVD dari OS Windows Server 2008 dan mapping di Virtual Server 2005 R2 supaya ketika booting akan dilakukan booting dari CD/DVD tersebut.
3.Kemudian jalankan Virtual Servernya.
4.Kalau melihat OS Windows Server 2008 pada Virtual Server 2005 R2 dalam bentuk dirasa kurang bagus maka kita bisa melakukan remote client yang bawaan dari Virtual Server 2005 R2 dan lakukan remote (Note: jangan sampai salah port remote nya, cek di konfigurasi ketika membuat OS Windows Server 2008 di Virtual Server 2005 R2) ,
5.Setelah diremote, nanti akan muncul desktop client seperti gambar dibawah ini
6.Jika sudah siap instalasi dan ingin memulai instalasinya, cukup klik tombol "Install Now". Kemudian OS Windows akan melakukan pengecekan dan kita disuruh memasukkan product key.
7.Jika CD/DVD dari OS Windows Server 2008 anda merupakan beta version maka cukup request ada product key di website Microsoft.
Setelah mengisi product key maka kita akan disuguhkan paket-paket yang akan diinstall tetapi secara garis besar ada 2 macam yaitu
Full Feature. Ini mirip seperti kita install OS Windows pada umumnya.
Core Feature. Ini hanya console


untuk lebih jelasnya donlot disini


Related Posts by Categories



0 komentar:

Post a Comment

Template by : danythevolcano.blogspot.com